Deskripsi Jurusan

Quipperian yang senang nabung tentu nggak aneh ulang bersama Bank dan dunia perbankan. Jurusan kuliah Perbankan merupakan bidang studi yang fokus pada dunia keuangan, seperti bank, asuransi, instansi simpan pinjam, pasar modal dan juga transaksi yang berlangsung di dalamnya. Selain itu, Quipperian termasuk akan studi gimana caranya memaksimalkan faedah instansi perantara bagi pihak yang membutuhkan dan pihak yang kelebihan dana.


Pengetahuan dan Keahlian
• Kemampuan komunikasi
• Kemampuan manajerial
• Kemampuan meneliti
• Kemampuan melaksanakan analisis
• Kemampuan bekerja di dalam tim
• Detil, teliti, dan tekun


Kenapa Harus Memilih Jurusan Perbankan?
Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari seorang lulusan Perbankan.
1
Perbankan merupakan dunia yang nggak tersedia matinya! Jadi, dijamin deh kamu akan miliki peluang karier yang luas. Jenis pekerjaan yang ditawarkan industri perbankan pun terlalu bervariasi.
2
Industri perbankan tetap berkembangan seiring bersama pertumbuhan masa dan teknologi. Jadi, selain bekerja, dapat sekalian memperluas cakrawala wawasanmu, Quipperian!
3
Kamu termasuk miliki peluang untuk bekerja di instansi keuangan lainnya seperti bursa efek, perusahaan asuransi, jasa investasi, perusahaan pialang, dan lainnya.
4
Munculnya start-up teknologi keuangan termasuk merupakan angin fresh untuk lulusan Perbankan lho. Kamu dapat memainkan peran sebagai financial advisor.
5
Kamu termasuk dapat jadi konsultan keuangan yang bertugas sebagai penasehat individu maupun organisasi di dalam mengelola keuangan jangka panjang.

Prospek Kerja

Menjadi Bankir adalah pilihan profesi pertama bagi lulusan jurusan Perbankan. Mulai dari anggota front-liner, marketing, operasional, compliance risk management, dan sebagainya. Banyak kan type pekerjaannya? Nah, tiap tiap type pekerjaan selanjutnya termasuk tawarkan jenjang karier yang bervariasi lho. Secara umum, biasanya gaji awal lulusan Perbankan berada pada kisaran Rp4.000.000 sebagai staf. Tentu saja besaran selanjutnya perhatikan keterampilan dan pengalaman yang kamu miliki termasuk posisi pekerjaan mu. Sekarang ini banyak bank yang tawarkan program development officer. Kamu akan menempuh pendidikan sepanjang kurun pas khusus untuk mempersiapkan dirimu sebagai pimpinan bank masa depan. Wih keren deh pokoknya! Selain di dunia perbankan, kamu termasuk dapat lho mengembangkan potensimu di pasar modal, reksadana, termasuk industri keuangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here